Categories
Uncategorized

Cara Membuat Selai Mangga Yang Sangat Menarik

Cara Membuat Selai Mangga – Selai mangga adalah salah satu olahan dari mangga segar. Rasanya yang manis dengan rasa yang sedikit masam membuat mangga disukai banyak orang. Mangga adalah buah yang serbaguna, mengapa demikian? Karena mangga muda hingga buah matang bisa diolah menjadi camilan atau makanan lezat.

Maka tidak aneh lagi jika mangga menjadi salah satu komoditas buah yang sangat unggul di Indonesia. Meskipun terkadang harga komoditas ini sering naik turun pasar.

Ini terjadi karena musimnya tidak terlalu jelas, dari banyak pengamatan pohon mangga ini akan mahal ketika musim panen di tengah musim kemarau.

Sementara itu, jika panen mendekati musim hujan, maka harga mangga akan turun drastis. Dengan ini solusi terbaik adalah mengolah mangga menjadi makanan yang bisa dijual dengan harga yang wajar.

Misalnya mangga muda, mangga muda yang biasanya menjadi incaran ibu hamil yang mendambakan salad buah terguncang paling enak atau lutis. Rasa asam benar-benar membuat kesegaran yang luar biasa dalam salad.

Padahal mangga matang biasanya diolah atau difermentasi menjadi camilan unik. Misalnya menjadi resep untuk membuat yogurt mangga yang lezat atau selai mangga seperti resep yang akan kami bagi dengan Anda.

Selai mangga dengan rasa manis khas mangga sering digunakan sebagai sebaran roti putih, sandwich isi dan roti sobek. Kadang juga digunakan sebagai topping pizza buah, wafel, aneka kue dan kue kering seperti kue nastar.

Meskipun ada banyak selai buah yang bersirkulasi, seperti selai srikaya, selai coklat, selai kacang, selai stroberi, selai durian, selai nanas, selai anggur, selai buah naga, selai blueberry dan berbagai persiapan selai buah lainnya. Tetapi selai mangga adalah favorit bagi banyak orang.

Harganya tergantung pada pengisian selai mangga itu sendiri dan merek atau merek yang digunakan. Meskipun praktis siap untuk dimakan, sayangnya selai yang dijual di luar mengandung bahan pengawet.

Cara Membuat Selai Mangga

Cara Membuat Selai Mangga

Cara membuat selai mangga tentu saja sangat mudah dan praktis. Anda tidak akan kesulitan membuatnya, bahkan untuk pemula atau ibu muda yang baru belajar memasak dan hanya memasuki dapur sekalipun. karena kami akan membagikan Bahan dan Cara Membuat Mangga Jam untuk membantu Anda membuatnya sendiri. Berikut ini adalah resep untuk kemacetan, periksa!

Bahan Cara Membuat Selai Mangga:

  •     Daging mangga matang sebanyak 1.250 gram (puree)
  •     150 mili liter air
  •     400 gram gula pasir
  •     Garam 1/4 sendok teh

 Langkah-langkah dan Cara Membuat Selai Mangga:

  1.     Langkah pertama adalah memasak daging mangga dengan air dan garam sambil diaduk sampai meledak.
  2.     Setelah itu masukkan gula, aduk sampai mengental. Mengangkat.
  3.     Saat sedang hangat, simpan selai dalam wadah kedap udara atau tertutup.
  4.     Selai mangga siap dinikmati sebagai bahan makanan yang Anda sukai.

Tips untuk Membuat Selai (Berlaku untuk Selai Buah Lainnya):

  1.     Pertama, yang harus Anda lakukan adalah memilih buah segar. Pilih buah yang memiliki aroma kuat sehingga kemacetannya harum.
  2.     Kemudian Anda bisa menambahkan kayu manis sebagai rasa tambahan pada selai mangga.
  3.     Tip selanjutnya adalah jangan sampai berbaur. Mengapa? jawabannya adalah karena jika buah itu dicampur akan membutuhkan air tambahan yang dapat memperlambat proses memasak. kecuali jika buah yang akan digunakan sangat kering dan tidak memiliki banyak jus, hanya pencampuran baik-baik saja.
  4.     Tips membuat selai untuk nanas, Anda bisa menambahkan sedikit garam untuk membuat rasa nanas lebih enak dan enak. Untuk stroberi, Anda bisa menambahkan jus lemon ke dalam air rebusan.
  5.     Untuk menyimpan kemacetan, pastikan toples kaca digunakan dengan tutup stainless steel yang sudah disterilkan. Tutup toples selai dengan erat dan simpan di kulkas atau kulkas agar kualitas selai dapat dipertahankan selama tiga bulan meskipun tanpa bahan pengawet sama sekali. Semoga berhasil …

Selai ini bisa dijadikan salah satu peluang bisnis dengan untung lumayan lho. Selain itu, jika Anda tertarik pada bisnis ini, maka Anda harus memiliki brankas untuk menyimpan hasil yang Anda dapatkan agar lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *