Categories
Uncategorized

Cara Membuat Cakwe yang Lembut dan Tentunya Sangat Enak

Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat cakwe yang mudah dan enak, tentu saja terus ikuti di bawah ini, Cahkwe adalah salah satu jajanan tradisional, semoga setelah membaca artikel ini, nanti akan menambah wawasan Anda tentang cara membuat cakwe cakwe,

Definisi Cakwe

Cahkwe adalah dialek Hokkien yang berarti Fried Ghost. Nama ini terkait erat dengan asal usul yang kecil namun penuh nilai historis ini. Kahkwe mendapatkan popularitas selama Dinasti Song, dimulai dengan kematian Jenderal Yue Fei yang terkenal dengan nasionalismenya karena fitnah Perdana Menteri Qin Hui.

Mendengar berita tentang kematian Yue Fei, orang-orang Tiongkok kemudian membentuk 2 batang kecil adonan tepung beras yang melambangkan Qin Hui dan istrinya dan kemudian menggorengnya untuk dimakan. Ini dilakukan untuk melambangkan kebencian rakyat terhadap Qin Hui. Cakhwe diucapkan dengan berbagai nama di Cina daratan sendiri karena perbedaan dialek regional.

You Tiao adalah nama umum Cakhwe dalam bahasa Cina dan sebenarnya diambil dari dialek Zhejiang. Sedangkan dalam dialek Hokkien disebut Cakhwe dari asalnya (iû-chiā-kóe). Dalam dialek Chaozhou dan Shantou makanan ini disebut Zha Guo. Di area lain, Anhui Cakhwe dilafalkan sebagai You Guozi

Sejarah di Masa Kaisar

Pada masa kaisar Gao dari Song Selatan, sekali lagi sangat diserbu oleh suku-suku Jin dan menduduki sebagian besar wilayah utara Sungai Chang Jiang (Yang Tse). Untungnya ada seorang jenderal bernama Yue Fei (Hokkian di Gak Hui, sering terinspirasi oleh kepahlawanan dalam seri silat) yang memimpin pasukan Song untuk melawannya dengan keras, selain itu ia melindungi ibu kota Song Selatan.

Dia patriotik membela negaranya dan telah mengambil alih banyak daerah Song yang telah diduduki oleh pasukan kuda Jin yang terkenal. Sayangnya sebelum dia bisa mengambil kembali ibu kota Song, hanya sekitar 22 kilometer jauhnya. Ketika Gak Hui akan menyeberangi Sungai Kuning utara, Jenderal Yue Fei tiba-tiba dipanggil pulang oleh Raja Gao.

Raja Gao mendengar kata-kata pengkhianat bernama Qin Kuai (Chin Kwe) yang berbisik kepada raja dengan mengatakan bahwa Gak Hui jika ia menang akan mengundang para kaisar Wei dan Xin yang masih ditangkap oleh suku Jin untuk naik takhta lagi.

Jadi jika raja tidak mengambil tindakan sekarang, posisi Raja Gao akan sulit dipertahankan. Chin Kwe juga mengatakan bahwa Jenderal Gak Hui akan memberontak dan merekomendasikan agar Gak Hui segera ditangkap jika dia datang, kemudian dibunuh.

Merupakan Simbol Kebencian

Kematian Gak Hui membuat marah semua orang dan berasumsi bahwa Chin Kwe adalah pengkhianat ke negara itu. Ada orang yang membenci Chin Kwe membentuk model manusia tepung terigu yang melambangkan Chin Kwe dan istrinya, disatukan menjadi satu, kemudian digoreng dan dimakan.

Sebelumnya makanan ini disebut Yu-Zha (digoreng dengan minyak) Qin Kuai, kemudian diringkas sebagai Yu Zha Kuai (Hokkian Yu Cah Kwe), menjadi Cah Kwe atau Yutiao (Mandarin) yang lebih pendek. Ini dilakukan sebagai simbol kebencian masyarakat terhadap Chin Kwe, yang menghancurkan Chin Kwe dan istrinya!

Cakwe, kue jadul ini adalah makanan jalanan favorit. Meski begitu, tidak banyak orang yang tahu cara membuat cakwe sendiri. Karena proses pembuatan kue ini rumit. Anda dapat menggunakan mixer roti untuk membantu Anda membuat kue. Bagaimana cara membuat cakwe yang lezat, lembut dan lembut? Berikut beberapa resep yang bisa Anda coba

Cara Membuat Cakwe Manis

Kue Cakwe juga sering disebut roti gulung atau bantal roti. Cara membuat cakwe jenis ini tidak jauh berbeda dengan cakwe asin. Namun proses penggorengan perlu lebih hati-hati, karena kandungan gula dalam adonan bisa membuatnya mudah hangus. Bagaimana Anda membuat kue yang manis dan keropos? Berikut ini adalah resep dan cara membuat cakwe manis yang mudah dipraktikkan.

Bahan:

  •     25 Gram tepung protein tinggi
  •     35 ml air hangat
  •     1/2 sendok teh ragi instan
  •     1/2 sendok teh gula pasir
  •     125 Gram tepung protein tinggi
  •     75 gram gula pasir
  •     50 ml air hangat
  •     1 butir telur
  •     1/2 sendok bubuk
  •     1/2 sendok makan mentega putih
  •     275 gram tepung protein tinggi
  •     80 gram gula pasir
  •     100 ml air
  •     1 sendok teh soda kue
  •     1/4 sendok teh bubuk amonia
  •     1/4 sendok teh garam
  •     Tepung untuk taburan secukupnya
  •     Wijen secukupnya
  •     Jumlah minyak yang tepat

Cara membuat Cakwe Manis :

  1. Campur bahan I, lalu diamkan selama 10 menit.
  2. Tambahkan semua bahan II, lalu remas sampai rata.
  3. Larutkan gula pasir, baking soda, amonia bubuk, air, dan garam dari bahan III, lalu tambahkan tepung. Masukkan campuran campuran I dan II tadi. Biarkan adonan selama 3 jam.
  4. Taburkan tepung di atas meja, lalu gulung adonan hingga ketebalan 1/2 cm. Potong dengan ukuran 5 × 5 cm. Taburkan permukaan wijen.
  5. Goreng adonan dalam minyak yang dipanaskan. Gunakan api kecil agar tidak mudah terbakar..

Demikian tadi cara membuat cahkwe semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *