Categories
Uncategorized

Cara Membuat Keripik Nangka Yang Enak Dan Manis

Kali ini saya akan membagian resep tentang cara membuat keripik nangka. Nah, ada yang sudah pernah nyoba belum nih?

Ini karena keripik nangka sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga. Cara membuat keripik nangka juga tidak sulit, keripik ini mencakup berbagai jenis keripik buah.

Anda pasti penasaran dengan cara membuat keripik nangka, keripik ini biasanya disukai oleh banyak orang karena rasa manisnya yang asli dan tidak berubah seperti nangka yang tidak diolah, keripik nangka sangat sempurna ketika disajikan ketika keluarga sedang bersantai menikmati acara tv atau dihidangkan kepada tamu .

Cara Membuat Keripik Nangka

Cara Membuat Keripik Nangka

Berikut adalah cara membuat keripik nangka yang lezat dan manis, yang bisa Anda buat di rumah, lihatlah!

Bahan Cara Membuat Keripik Nangka:

  •     Buah nangka segar dan tidak terlalu matang 1 kg
  •     1 ½ liter air
  •     100 gram kapur sirih
  •     75 gram garam
  •     150 gram gula pasir
  •     Minyak goreng 2 liter

Cara membuat keripik nangka yang lezat dan manis:

  1.     Pertama, kupas nangka dan bersihkan kulit dan jerami, belah dagingnya, lalu buang bijinya dan potong ujungnya.
  2.     Rendam nangka dengan air larutan kapur sirih selama sekitar 5 jam.
  3.     Cuci nangka bersih dan tiriskan sampai benar-benar kering.
  4.     Untuk mendapatkan hasil yang sedikit meningkat, nangka yang telah dicuci dikeringkan di bawah sinar matahari selama sekitar 5 jam.
  5.     Kemudian Masukkan ke dalam mesin penggorengan vacum (mesin penggoreng vakum) dengan minyak yang dipanaskan dalam suhu rendah tidak melebihi 90 ° Celcius.
  6.     Goreng dengan wajan atau mesin penggorengan vakum sampai matang dan buih dalam minyak berkurang atau berkurang, angkat dari api dan tiriskan. Atau Anda bisa menggunakan peniris oli, agar keripik nangka tidak mudah tengik dan basi.
  7.     Simpan keripik nangka dalam wadah plastik kedap udara atau wadah agar rasanya renyah dan lezat.

Penambahan: Penambahan rasa pada keripik nangka bisa dilakukan sebelum buahnya digoreng, kita bisa menambahkan gula, garam atau madu.

Semoga beruntung di rumah dan siapa tahu dari resep di atas dapat memulai Anda dalam bisnis dan ketika Anda mencobanya di rumah, terutama selama musim panas.

Manfaat Nangka

1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Kalium adalah salah satu zat yang terkandung dalam nangka. Zat ini juga dapat bermanfaat untuk mengurangi risiko seseorang terkena penyakit jantung. Kalium sangat berperan dalam membantu mengirim impuls yang terkait dengan detak jantung.

Tentu saja mengkonsumsi kalium sangat penting bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, gagal jantung atau masalah dengan detak jantung.

2. Membantu Mencegah Anemia

Anemia sering disebut sebagai anemia. Anemia memang dapat didefinisikan sebagai kurangnya sel darah merah yang kaya hemoglobin. Nangka mengandung zat besi yang sangat erat kaitannya dengan ketersediaan darah dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi nangka ini, Anda akan secara otomatis mendapatkan manfaat zat besi dalam membantu mencegah timbulnya anemia dengan meningkatkan sirkulasi dalam darah.

3. Mengatasi Masalah Sembelit

Konstipasi adalah suatu kondisi dimana seseorang akan mengalami kesulitan buang air besar. Nangka sendiri adalah buah yang kaya serat sehingga dengan mengonsumsi nangka, Anda akan mendapatkan obat sembelit alami.

Serat nangka juga dapat membantu melindungi lapisan pemberi pinjaman di usus dan mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus besar.4. Sebagai Sumber Energi

Fruktosa dan sukrosa adalah varian gula alami yang dapat ditemukan pada nangka. Fruktosa dan sukrosa dapat menjadi sumber energi langsung setelah kita mengonsumsi nangka. Poin tambahannya adalah nangka tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Yang perlu diwaspadai adalah jangan makan terlalu banyak nangka karena Anda akan bisa menyebabkan perut kembung. Jika tidak berasa, bisa jadi orang yang makan terlalu banyak akan menderita penyakit diare.

5. Sebagai sumber antioksidan

Kandungan zat lain yang terkandung dalam nangka yang merupakan sumber antioksidan, yaitu vitamin C dan nutrisi nabati. Mengkonsumsi nangka yang kaya vitamin C akan dapat membantu daya tahan tubuh terhadap radikal bebas berbahaya.

Vitamin C sebagai anti-oksidan efektif melawan sel degenaritif yang dapat memicu gejala kanker dan memiliki sifat anti-penuaan.

Itulah cara membuat keripik nangka dan makna lainnya, bukankah itu sulit? ya jika Anda terus mencoba dan berusaha pasti Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat semoga sukses selalu berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *