Categories
Uncategorized

Cara membuat coklat

cara membuat coklatCara membuat coklat – Daripada membeli cokelat dari toko untuk diberikan kepada orang yang Anda cintai, mengapa tidak memberi mereka cokelat buatan sendiri? Sangat mudah membuat coklat di rumah.

Dan Anda juga bisa berkreasi menciptakan kombinasi rasa yang unik. Baca artikel ini untuk mempelajari cara membuat fudge cokelat, truffle cokelat, atau batang cokelat Anda sendiri.

Bahan yang dibutuhkan

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat coklat sederhana adalah:
230 gram chocolate batangan atau chocolate chip, potong kecil-kecil
Seperti kacang, buah kering, dan kelapa parut (opsional).

Isi seperti karamel, selai kacang, atau selai (opsional)

Pilih coklat yang akan Anda gunakan. Anda bisa menggunakan coklat padat, seperti cokelat batangan atau keripik, dengan teknik ini.

Bagaimana membuatnya?

Untuk mempelajari cara membuat coklat, Anda bisa menggunakan coklat susu, coklat hitam, atau bahkan coklat putih.

Lelehkan cokelat di mesin cokelat. Tempatkan coklat cincang atau cincang ke dalam mangkuk tahan microwave, dan masukkan mangkuk ke dalam microwave. Panaskan selama 30 detik dengan panas tertinggi.

Setelah selesai, keluarkan mangkuk dari microwave dan aduk cokelat. Panaskan kembali coklat selama 30 detik dan aduk kembali. Ulangi langkah ini hingga cokelat benar-benar meleleh.

Anda dapat menambahkan kacang cincang, kelapa parut, irisan buah-buahan kering, atau tambahan lainnya pada kreasi cokelat Anda.
Tambahkan beberapa tetes ekstrak mint jika Anda membuat cokelat mint.

Tuang cokelat leleh ke dalam cetakan. Selagi masih panas, tuangkan coklat ke dalam setiap sanggul. Panci permen tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Anda bisa menemukannya di sebagian besar toko peralatan dapur. . Jika perlu, gunakan bagian belakang sendok untuk menggosokkan cokelat ke sudut cetakan.

Jika Anda tidak punya cetakan kue, berkreasilah dan buat sendiri. Anda bisa menggunakan kotak muffin kecil, gelas kertas kecil, mug , dan wadah lain yang bisa digunakan sebagai cetakan.

Agar cokelat tetap di tempatnya, angkat baki beberapa inci dari meja dan jatuhkan. Dengan cara ini gelembung udara menghilang dan cokelat menjadi lebih halus.

Untuk membuat isian cokelat, isi setengah bagian cetakan dengan cokelat, lalu taruh sedikit karamel, selai kacang, atau isian lainnya di tengah cokelat.

Setelah itu tuang kembali coklat ke dalam cetakan sampai cetakannya penuh.

Biarkan cokelat mendingin di atas meja hingga mengeras, atau taruh cokelat di lemari es. Pastikan cokelat benar-benar dingin sebelum mengeluarkannya dari cetakan.

Keluarkan cokelat dari cetakan. Keluarkan cokelat dari cetakan dengan hati-hati. Anda bisa makan cokelat di tempat atau membungkusnya dengan bungkus cokelat sebagai hadiah untuk nanti.

Cokelat Anda sudah siap!

Metode 1

Siapkan bahan yang diperlukan. Untuk membuat chocolate truffle, Anda membutuhkan:

230 gram chocolate batangan atau chocolate chip, potong kecil-kecil
120 ml krim
1 sendok makan minuman keras atau beberapa tetes perasa
Bubuk kakao atau kacang tanah sebagai pelapis.

Buat pasta coklat dulu. Tempatkan cokelat batangan di dalam panci atau mangkuk tahan panas. Tuang krim ke dalam panci kecil dan didihkan.

Kemudian kita tambahkan krim ke dalam mangkuk coklat dan aduk sampai coklat meleleh dan menyatu dengan krim.

Tambahkan rasa. Jika Anda ingin menambahkan minuman keras atau perasa lainnya, seperti ekstrak vanilla atau mint, tambahkan ke dalam campuran cokelat dan aduk rata.

Biarkan cokelat mendingin. Tuang adonan coklat ke dalam wajan dan biarkan beberapa saat. Aduk kembali, tutup dengan plastik dan awetkan.

Gunakan mesin cokelat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik yang bisa Anda dapatkan dari grosirmesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *