Categories
Uncategorized

Cara Membuat Donat Kentang yang Mudah tanpa Ribet

Dоnаt аdаlаh salah ѕаtu camilan уаng paling dіѕukаі untuk аnаk-аnаk. Sеlаіn memiliki rаѕа уаng manis, donat jugа mеmіlіkі tеkѕtur уаng lembut dаn hаluѕ, juga cara membuat donat kentang yang mudah membuatnya mеnjаdі саmіlаn еnаk untuk dіmаkаn dalam suasana apa pun.
Umumnуа, rеѕер dari dоnаt dіbuаt dаrі tерung, rаgі, telur, mеntеgа dan jugа gula. Tарі, saat іnі tіdаk jаrаng bаnуаk juga уаng menambahkan kеntаng kukuѕ ke dаlаm саmрurаn. Bukan tаnра аlаѕаn, kаrеnа donat уаng terbuat dari kеntаng akan mеmbеrіkаn tеkѕtur lеbіh lеmbut dіbаndіngkаn dеngаn donat gаndum.
Tips untuk sukses membuat donat lembut dan halus tanpa kentang adalah dengan campuran adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan dengan benar juga sangat memengaruhi bentuk dan perluasan donat.

Cara membuat Donat Kentang

Donat yang terbuat dari adonan kentang dikenal enak dan empuk. Tetapi siapa yang mengatakan bahwa membuat adonan tanpa kentang tidak akan lunak?
Buang pemikiran itu karena bahkan tanpa menggunakan kentang, Anda dapat membuat donat yang lezat, lembut dan lembut. Lalu bagaimana sih? Mari kita baca juga artikel ini.
Cara membuat resep donat tanpa kentang yang lembut, empuk, dan empuk memang membutuhkan tips dan pengetahuan tentang teknik membuat donat yang tepat. Karena mencoba membuat adonan donat memang sulit, bukan?
Oke, saya akan membagikan salah satu kreasi donat tanpa kentang yaitu cara membuatnya dengan metode all in one. Jadi tidak perlu berendam dalam ragi dengan air hangat terlebih dahulu, tetapi segera kocok dengan bahan lain.
Penasaran ingin tahu cara membuatnya? Mari kita lihat bahan-bahannya dan cara membuatnya sebagai berikut.
Bahan Donat Kentang Lunak:
• Pertama, 250 gram tepung protein tinggi.
• Hanya kuning telur 1 butir.
• 2 sendok makan gula pasir saja.
• 2 sendok makan susu bubuk saja.
• Ragi instan / refleksi hanya 1 sendok teh.
• 1 sendok teh mentega saja.
• 100 ml air saja.
• Terakhir, minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Donat Kentang Lembut:

1. Langkah pertama adalah mengaduk gula, fermipan dan telur sampai gula larut dengan mengocok. Tambahkan tepung dan susu bubuk juga, aduk rata dengan tangan.
2. Selanjutnya tambahkan air dan uleni hingga setengah halus. Tambahkan mentega dan uleni hingga halus. Tutup adonan dengan kain atau serbet bersih dan biarkan selama 1 jam.
3. Kempiskan adonan dan bagi menjadi 15. Bentuk bulat lalu biarkan selama 15 menit. Menyisihkan.
4. Kemudian panaskan minyak goreng, tusuk adonan dengan jari atau bentuk donat kemudian gorang sampai berwarna cokelat keemasan. jangan digoreng menggunakan mesin vacuum frying ya karena beda penggunaan. Angkat tiriskan.
5. Langkah terakhir, setelah dingin, oleskan dengan sedikit margarin lalu topping seperti meses dan keju sesuai selera.

Seberapa mudah juga tidak cukup bagaimana membuat donat goreng tanpa kentang? Resep donat lunak ini telah diuji dan juga dipasarkan.
Teksturnya mirip dengan donat JCO dengan lekukan di tengah, tetapi masih ada isian yang lembut dan sangat renyah jika Anda menggorengnya lebih lama dari donat biasa.
Saya tidak tahu mengapa saya lebih suka donat yang renyah di luar tetapi lembut di dalamnya. Rasanya lebih enak, dan enak dimakan begitu saja meski tanpa toping manis. Selamat Mencobanya dirumah masing masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *