Categories
Uncategorized

Kerajinan Dari Bahan Limbah Plastik

Limbah plastik yang semakin meningkat jumlahnya tentu saja menimbulkan ide membuat kerajinan dari bahan limbah plastik dari pada membiarkan limbah plastik bertebaran begitu saja.

Ada juga yang mendaur ulang sampah plastik menjadi biji plastik daur ulang tetapi harus melalui banyak proses.

biasanya sampah plastik akan dicacah terlebih dahulu menggunakan mesin pencacah plastik sebelum melalui proses selanjutnya.

Hingga menjadi biji plastik daur ulang bisa digunakan kembali. Hal ini lah yang membuat banyak orang memilih mengolah sampah plastik menjadikannya sebuah kerajinan yang kreatif.

Dari pada setiap hari kita melihat tumpukan sampah yang semakin meningkat lebih baik kita mengolahnya dan menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha yang cukup menghasilkan bagi kita.

Jika kita yang mempunyai ide untuk berkreasi dari plastik.Kita bisa menggunakan plastik dan menjadikannya sebuah kerajinan yang bermanfaat dan bahkan laku dijual di pasaran.

Dibawah ini adalah beberapa contoh kerajinan berbahan plastik yang bisa kalian contoh.

Boneka Dari Botol Bekas

Nah jika kita lihat sungguh imut dan lucu boneka diaatas ya. Nah boneka yang kalian lihat tersebut merupakan boneka dengan bahan dasar dari botol plastik yang sudah tidak berguna atau yang sering dibuang pada tempat sampah saat isi dari kemasan botol tersebut telah habis.

Boneka ini sangat menarik bagi kalian yang ingin mencoba membuat kerajinan menggunakan bahan plastik. Kerajinan ini sangat diminati oleh orang banyak karena bentuknya yang lucu, imut, serta unik. Terutama anak-anak sangat menyukai sekali kerajinan seperti ini.

Jadi gimana apa kalian tertarik dengan contoh kerajinan diatas jika kalian tertarik kalian bisa mencobanya. Selamat mencoba.

Pot bunga menggunakan botol bekas

Kerajinan dari plastik selanjutnya yang harus kalian coba adalah membuat pot bunga menggunakan bahan botol plastik bekas yang sudah tak terpakai. Membuat pot bunga ini tidak memerlukan banyak bahan cuku dengan botol plastik bekas, cat, dan spidol pewarna.

Ini sangat menarik apalagi bagi kalian yang sering menata teras depan rumah dengan bunga-bunga, pot ini bisa jadi media tanam bagi bunga-bunga kalian. Karena tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menghias rumah.

Tas Dari Anyaman Kemasan Plastik

Kerajinan dari plastik yang bisa kalian buat selanjutnya adalah tas anyaman dari bungkus kemasan plastik bekas. Jika kalian pecinta kopi bubuk sachet tentu kalian sudah tidak asing dengan bungkus kemasan dari kopi tersebut.

Kalian pasti membuang sampah kemasan kopi begitu saja, atau bahkan membiarkannya menumpuk didapur. Nah gambar diatas merupakan tas yang terbuat dari anyaman kemsan kopi bubuk yang sudah tak dipakai.

Dari pada kalian hanya membuang sampah kemsan plastik tersebut lebih baik kalian menjadikannya sebagai media untuk berkarya dan bisa menghasilkan uang karena tas tersebut juga bisa kalian jual dan tak jarang sudah banyak yang memakai tas anyaman bungkus kemasan kopi bubuk pada saat ini.

Jadi bagaimana kerajinan diatas cukup unik dan meraik untuk dicoba. Bahan yang dibutuhkan pun tak sulit bahakan sangat mudah didapatkan disekitaran lingkungan kita.

Jika anda terarik untuk membuat kerajinan tersebut anda bisa langsung mencoba dan mempraktekkannya. Kerajinan sampah plastik ini sangat cocok dijadikan hiasan untuk rumah.

Cukup hanya demikian artikel kali ini tentang kerajinan dari plastik semoga bisa menginspirasi, dan membuka fikiran kalian agar lebih kreatif memanfaatkan sampah plastik disekitar lingkungan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *