Categories
Uncategorized

Resep Perkedel Jagung Sederhana Makanan Yg Terbuat Dari Jagung

Makanan yg terbuat dari jagungampal jagung atau yang biasa dikenal dengan bakwan jagung bisa disantap untuk makan siang, makan malam atau sarapan pagi. Bisa juga dinikmati untuk jajan bersama keluarga.

 

Resep Perkedel Jagung Lezat:

Cocok untuk anda yang sedang dirumah sekarang. Makanan ini enak dinikmati hangat. Rasanya gurih dan memiliki tekstur yang renyah. Bahannya terbuat dari jagung manis segar dan bumbu harum.

Tips kue yang enak, pilih jagung yang masih segar dan tidak terlalu tua. Jagung renyah manis adalah rahasia kue lezat ini.

makanan yg terbuat dari jagung

Bahan-Bahan Masakan:

  • Siapkan 400 gr jagung manis pipil
  • 1 butir telur ayam
  • 75 gr tepung beras
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt ketumbar halus
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 125 ml air hangat
  • 2 batang daun bawang iris halus
  • 10 butir bawang merah lalu tumbuh halus
  • 4 butir bawang putih kemudian tumbuk halus

 

Langkah-Langkah Memasak Perkedel Jagung

Giling beberapa biji jagung sedikit kasar lalu campur dengan biji jagung lainnya. Tambahkan telur, ketumbar, garam, merica, bawang merah, bawang putih dan kucai.

Aduk semua bahan secara merata dan sisihkan. Campurkan tepung beras, tepung terigu dan air hangat. Aduk sampai semuanya tercampur rata dan kental. Panaskan sedikit minyak lagi.

Tambahkan setiap 1 sendok makan adonan ke dalam minyak panas. Goreng hingga kedua sisinya berwarna cokelat. Tergantung selera Anda, angkat, tiriskan, dan sajikan hangat dengan mayones, saus sambal atau cabai dari pandangan mata burung.

 

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Manusia

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Jagung adalah biji-bijian Meksiko yang telah ditanam selama ribuan tahun.

Makanan ini sangat fleksibel karena dapat dicampur ke dalam masakan yang berbeda. Sungguh hidangan yang manis. Namun karena kandungan gula atau sukrosa yang tinggi, kebanyakan orang menghindari mengkonsumsinya.

Padahal, jagung bergizi ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Kurangi risiko kanker paru-paru, turunkan risiko anemia, dan turunkan kadar kolesterol Anda.

Sebelum membahas properti lainnya, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah fakta jagung berikut yang menarik bagi para toppers:

Jagung pertama kali ditanam oleh penduduk asli Amerika di Amerika Tengah lebih dari 7.000 tahun yang lalu.
Jagung ditanam di semua benua kecuali Antartika.
Batang jagung rata-rata memiliki 800 biji dalam 16 baris.

Jagung dan produk sampingannya juga dapat ditemukan di banyak barang non-makanan seperti kembang api, penghambat karat, perekat, cat, pewarna, deterjen, sabun, aspirin, antibiotik, cat, semir sepatu, tinta, kosmetik, fotografi film, dan dalam pembuatan plastik.
Jagung dapat dibuat dalam berbagai warna, antara lain kehitaman, abu-abu kebiruan, ungu, hijau, merah, putih, dan kuning yang paling umum.

Jagung kaya akan karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Jagung juga relatif rendah protein dan lemak. Karena profil nutrisinya yang mengesankan, kebanyakan orang bisa mendapatkan keuntungan besar dari makan biji-bijian sebagai bagian dari diet seimbang.

Jagung juga merupakan makanan alami bebas gluten dan bisa dimakan oleh mereka yang menghindari gluten. makanan yg terbuat dari jagung

Berikut kandungan gizi dalam satu cangkir atau 164 gram (g) jagung kuning manis:

Kalori: 177 kalori
Karbohidrat: 41 g
Protein: 5,4 g
Lemak: 2,1 g
Serat: 4,6 g
Vitamin C: 17% dari angka kecukupan (RDA)
Tiamin (vitamin B1): 24% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan
Asam folat (vitamin B9): 19% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan
Magnesium: 11% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan
Kalium: 10% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan
Vitamin A.
Vitamin B2
Vitamin B3
Vitamin B6
fosfor
besi
mangan
seng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *