Categories
Uncategorized

Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden untuk bunda

Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden untuk bunda – Saat tidak memiliki waktu luang, sebagai seorang Bunda yang harus selalu menyediakan hidangan lezat untuk keluarga di rumah, pasti akan memilih menu yang praktis dan hemat waktu-ngga pakai lama. Di era serba internet seperti sekarang ini, mencari resep mudah dan praktis bukanlah menjadi masalah.

Namun ternyata ada yang lebih praktis, yaitu membeli makanan kalengan siap saji, dan salah satunya adalah menu ikan sarden masak saos tomat. Mungkin memang lebih praktis ya Bunda, tapi ingat bahan olahan pangan kalengan pasti mengandung pengawet. Jadi sebaiknya tidak mengonsumsinya terlalu sering ya Bunda.

Makanan ini memang sangat cocok untuk disajikan sebagai lauk utama yang begitu lezat. Selain itu ada juga Cara Memasak Sop Buntut Sapi Kuah Bening. Makanan yang satu ini biasa dinikmati ketika sedang makan siang supaya dapat menambah semangat dalam menjalankan aktivitas.

Makanan ini memiliki sedikit kuah yang memiliki aroma sedap sehingga memang sangat cocok jika makanan ini banyak meraik perhatian semua orang termasuk keluarga anda.

Nah Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden untuk bunda ini adalah solusinya. Kita bisa membuat sendiri replika sarden masak saos tomat di rumah, selain kita bisa membuat taste yang sesuai dengan selera kita, tentunya juga lebih sehat karena bebas bahan pengawet. Bagaimana caranya, berikut ini resepnya.

Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden untuk bunda

Bahan – bahan :

  • 1 Pindang Tongkol dibagi jadi 8 potong
  • 1 buah tomat merah, iris
  • 5 butir bawang merah, iris
  • 3 siung bawang putih, iris
  • 3 Cabe Merah Besar, iris
  • 3 Cabe Hijau besar, iris (opsional)
  • 5 cabe rawit kecil, iris (opsional)
  • secukupnya minyak goreng, bukan minyak atsiri yang di buat dari Alat Destilasi Minyak Atsiri.
  • secukupnya Gula, Garam, Kecap
  • secukupnya Air

Cara Membuat Pindang Tongkol Bumbu Sarden :

  1. Goreng Pindang Tongkol, tidak terlalu kering.
  2. Tumis semua bumbu iris sampai harum dan layu, kemudian tambahkan air, tunggu sampai mendidih.
  3. Tambahkan gula, garam dan kecap, kemudian masukkan pindang tongkol, koreksi rasa.
  4. Masak sampe mendidih dan bumbu meresap, lalu sajikan

Well.. bagaimana Bunda? Setelah membaca resepnya, tertarik membuatnya sendiri di rumah? Resep Pindang Bumbu Sarden Bikin Ketagihan untuk bunda ini cukup mudah untuk dibuat. Jika Bunda sulit menemukan Ikan Pindang Tongkol, Bunda bisa menggantinya dengan ikan tongkol segar, tenggiri, atau salem.

Bagi kaum wanita, dengan rutin mengkonsumsi ikan salem diyakini bisa membantu menghindarkan dari risiko terkena kanker payudara.  Tak kalah penting, kandungan vitamin B kompleks yang terdapat pada ikan  salem bisa berkhasiat mencegah migren atau sakit kepala sebelah. Ikan salem pun diyakini bisa membantu mencegah dan melawan anemia ataupun membantu pembentukan sel darah merah, sehingga tubuh tak mudah lemas dan segar kembali.

Jenis ikan laut yang berkhasiat, yakni cakalang. Olahan ikan ini antara lain bisa sebagai ikhtiar dalam pencegahan penyakit alzheimer. Bahkan ikut berperan mencegah penuaan dini, sebab daging ikan cakalang mengandung vitamin A, C dan D. Kandungan vitamin dan protein pada cakalang pun diyakini bisa menjadikan kulit tetap fleksibel dan elastis. Bahkan kandungan vitamin D-nya sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Alhasil, cocok untuk rutin diberikan kepada anak-anak saat masa pertumbuhan.

Sesuaikan saja dengan ikan favorit keluarga Bunda. Oya, supaya terasa lebih segar, Bunda bisa tambahkan saos tomat sesuai selera pada resep di atas. Hmmm.. yummeeeh! Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *