Categories
Uncategorized

Rahasia Resep Roti Maryam Empuk Berserat , Terkuak!

Assalamualaikum semuanya, Rahasia Resep Roti Maryam Empuk Berserat Terkuak!, Kali Ini Adalah Judul Artikel Terbaru Kita, Tentunya Resep Roti Maryam Anti Gagal!

Roti Maryam terbuat dari campuran tepung dan air, diolah di mesin pembuat roti, kemudian diuleni hingga adonan menjadi kalis, kemudian dicetak sesuai bentuknya dan dipanggang di atas pemanggang khusus hingga matang.

Roti Maryam merupakan roti yang berasal dari Timur Tengah, namun sangat populer dan dikenal luas di Indonesia bahkan sudah menjadi makanan wajib ketika hanya makan satu kali.

Roti Maryam biasanya disantap dengan berbagai macam lauk, seperti kari ayam, kari kambing, kari daging sapi, kari kambing, kari ayam, kari daging sapi, kari kacang hijau, coklat, keju, blueberry, dll.

Siapa yang tidak penasaran dengan resep roti Maryam yang anti gagal aman ini? Sebelum itu, jangan lupa untuk membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul aneka kue kering lebaran tanpa oven

A. Rahasia Roti Maryam Empuk Berserat

resep roti maryam berserat

  • Perhatikan Ketebalan Adonan Saat Menggunakan Mixer 

Teknik awal saya dimulai dengan proses pencampuran bahan adonan. Pada bagian ini, teknik memulai biasanya diremehkan. Biasanya, kebanyakan orang meremehkan ketebalan campuran campuran.

Untuk membuat adonan yang tercampur sempurna dan mendapatkan cake yang berkualitas, perhatikan adonan yang tercampur, saat adonan masih kental dan belum meleleh pastikan semua bahan tercampur sempurna. Ingat, jangan sampai adonan masuk dalam kategori leleh.

  • Campur Loyang Dengan Mentega Secara Merata 

Loyang kue biasanya diremehkan, bahkan menggunakan loyang ini untuk memanggang dapat membantu kue matang dengan sempurna dan lebih mudah melepaskan kue saat kue sudah matang.

Sebelum memasukkan adonan ke dalam adonan, masukkan ke dalam wajan Hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengolesi loyang dengan mentega putih atau butter yang khusus digunakan untuk mengoleskan. Jangan gunakan mentega kuning atau margarin, dll. Kedua, mulai dari bawah dan dinding, oleskan minyak pekat bukan tipis secara merata pada pelat cetakan.

  • Waktu atau Timing

Di mana waktu yang tepat untuk memasukkan adonan kue ke dalam oven? Kebanyakan orang tidak memperhatikan hal ini, karena mungkin menurut mereka penting untuk memanggang adonan pada suhu tertentu lalu menunggu hingga matang. Jelas tidak seperti itu.

Caranya begini, pastikan menggunakan peralatan tekanan suhu untuk memastikan suhu dalam oven mencapai 90 derajat. Sekarang, saat suhu di dalam oven mencapai 90, masukkan adonan. Dan tunggu suhu maksimum mencapai 200 derajat. Tidak lagi.

  • Suhu

Dalam hal ini, suhu api sangat penting. Jika ingin pembuatan cake yang sempurna, Anda harus menggunakan suhu 180 hingga 200 derajat Celcius.

Jika Anda tidak menggunakan oven pemanas otomatis, pertahankan suhu api pada suhu tersebut hingga benar-benar matang. Namun, jika Anda menggunakan oven yang disetel otomatis, Anda hanya perlu menyetel kenop suhu digital ke 200.

B. Aneka Resep Roti Maryam Empuk Berserat

Bahan-bahan:

  • 240 gr tepung kunci
  • 120 ml air hangat
  • 60 gr butter anchor unsalted
  • 2 kuning telur

Cara Membuat Roti Maryam Empuk Berserat:

  1. Ayak tepung ke dalam wadah
  2. Tambahkan kuning telur, tambahkan air, dan aduk hingga tercampur.
  3. Masukkan mentega yang sudah ada di tim (cara menyiapkan teflon, simpan mentega di dalam centong, biarkan mentega meleleh di atas teflon) dan tuangkan ke dalam adonan.
  4. Aduk adonan hingga rata dan tutup dengan kain / pembungkus plastik bersih. Diamkan selama 30 menit
  5. Untuk membuat adonan, ambil 1 adonan, gulung memanjang, lalu gulung dan ratakan seperti spageti, lalu panggang roti. Anda bisa setengah masak untuk mempertahankan sup, atau masak hingga matang.
  6. Nikmati dengan semua jenis isian.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *