Categories
Uncategorized

Resep Sayur Nangka Muda Santan Pedas Sedap

Resep Sayur Nangka Muda Santan Pedas Sedap – Nangka merupakan buah yang digemari oleh masyarakat karena jika sudah matang buah yang satu ini memiliki rasa yang manis dan aroma yang sangat harum.

Namun selain dikonsumsi dalam keadaan matang, buah yang satu ini pun bisa dimanfaatkan ketika masih muda. Dimana nangka muda bisa diolah menjadi sayur, gulai atau tumis. Selain masakan ini ada juga yang ga kalah sedap lagi jika sekalian mencoba Resep Masakan Ikan Tongkol Pindang Suwir Pedas Mantap.

Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Tidak hanya itu, bumbu dan rempah yang digunakan pun akan membuat hidangan ini semakin nikmat dan lezat.

Resep Sayur Nangka Muda Santan Pedas Sedap ini sangat sederhana. Dan anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Bahan dan bumbu yang diperlukannya pun tidak sulit untuk di cari. Oleh sebab itu tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak membuat sayur yang satu ini.
Nah, di bawah ini akan kami sajikan Resep Sayur Nangka Muda Santan Pedas Sedap.

Resep Sayur Nangka Muda Santan Pedas Sedap

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 bungkus nangka muda
  • 1 batang serai
  • 3 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk
  • minyak goreng, minyak goreng, ingatt jangan sampai menggunakan minyak yang diproduksi menggunakan Alat Destilasi Minyak Atsiri, karena rasanya bakalan aneh loh.
  • 1 buah kelapa jadi 300 ml santan kental, 500 ml santan encer, pisahkan
  • Garam, gula, merica secukupnya

Bumbu yang dihaluskan;

  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 7 buah cabai merah besar
  • Seruas lengkuas
  • Seruas kunyit
  • Seruas jahe
  • 1 sdm ketumbar
  • 2 butir kemiri

Cara membuat Sayur Nangka Muda Santan Pedas Sedap :

  1. Rebus nangka sampai empuk, jika sudah matang sisihkan
  2. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis hingga matang.
  3. Lalu masukkan daun salam, daun jeruk dan serai. Kemudian masukkan nangka, santan encer masak sampai kuah santan menyusut dengan api kecil.
  4. Jika sudah agak menyusut santannya masukkan gula, garam, merica dan santan kental masak hingga mendidih.
  5. Koreksi rasa, angkat, sajikan.

Sayur nangka menjadi salah satu sayur andalan jika Anda sedang bertandang ke rumah makan Padang. Sayur nangka juga punya beberapa khasiat yang bagus buat kesehatan loh!

Manfaat Sayur Nangka

nangka

1. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Nangka mengandung vitamin C dan antioksidan dalam jumlah besar yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadikannya lebih kuat saat melawan infeksi.

2. Mengembalikan Energi

Satu porsi berisi 100 gram nangka mengandung 94 Kkal dan sarat dengan karbohidrat baik. Kandungan ini memberi Anda dorongan energi jika mengonsumsinya. Gula dalam nangka sangat mudah dicerna dan sangat sehat untuk tubuh manusia.

3. Memastikan kesehatan kardiovaskular dan tekanan darah yang teratur

Nangka kaya akan kalium dan dengan demikian membantu dalam membantu kebugaran jantung kita dan sistem peredaran darah. Dapatkan untuk mengetahui tentang cara alami untuk menurunkan tekanan darah.

4. Melancarkan Pencernaan

Sangat penting untuk mengonsumsi jumlah serat yang sehat dalam makanan sehari-hari Anda. Serat larut dengan cepat dipecah oleh tubuh kita untuk menghasilkan energi dan serat tak larut melancarkan feses Anda sehingga mudah digerakan usus.

5. Mencegah Kanker

Nangka kaya akan antioksidan, fitonutrien, dan flavonoid. Kehadiran antioksidan ini menghilangkan racun yang diproduksi oleh tubuh serta radikal bebas yang berbahaya bagi kita. Baik racun dan radikal bebas diketahui menyebabkan kanker dalam tubuh.

Demikianlah Resep Sayur Nangka Muda Santan Pedas Sedap yang bisa kamu masak bersama anggota keluarga. Ayo tunggu apa lagi? atau mau mencoba beberapa Resep Sayur Nangka Santan Spesial Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *