Cara Membuat Stup Roti Kukus yang Diberi Taburan Keju dan Chocochip

Assalamualaikum Wr. Wb. kali ini saya akan memberi tahu tentang cara membuat stup roti kukus. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan stup roti kukus mudah didapat dan cara pembuatan praktis. Stup roti kukus cocok digunakan sebagai makanan penutup atau dessert.

Manfaat Roti Kukus

cara membuat stup roti kukus

Menghasilkan Tenaga

Manfaat kukus yang pertama dapat membantu menghasilkan energi. Kandungan protein di dalamnya akan berguna untuk menghasilkan lebih banyak energi. Oleh karena itu, anda dapat mengonsumsi atau memakannya untuk pembentukan energi dalam tubuh.

Meningkatkan Energi

Manfaat lain dari roti kukus juga dapat meningkatkan energi. Kandungan karbohidrat dalam makanan ini telah terbukti lebih meningkatkan energi sehingga akan membuat tubuh lebih kuat tanpa kekurangan energi. Jadi, mulailah mengonsumsi roti tawar kukus ini.

Menjaga Sel Tubuh

Menjaga dan memelihara sel-sel tubuh agar tetap sehat bisa dilakukan dengan cara makan banyak roti kukus. Ini karena kandungan di dalamnya akan membantu menjaga, memproduksi, dan mengganti sel-sel mayat. Mulailah memakan atau mengonsumsi untuk mengurus sel-sel tubuh Anda.

Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Jika Anda sering memiliki masalah dengan kondisi kulit dan rambut, itu dapat diselesaikan dengan secara teratur memakan atau mengonusmsi roti tawar kukus ini. Kandungan protein di dalamnya akan berguna untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut agar kulit dan rambut terlihat lebih sehat.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kekebalan sangat penting untuk melindungi tubuh dari serangan terhadap kuman, bakteri dan parasit. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dapat dengan rajin memakan atau mengonusmsi roti tawar kukus. Kandungannya di dalamnya telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menghindari serangan kuman, bakteri dan parasit.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan jantung, Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi roti tawar kukus ini secara rutin. Ini karena kandungan protein di dalamnya berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Jika Anda mengonsumsinya secara teratur, anda dapat mencegah penyakit jantung.

Mendukung Metabolisme Tubuh

Selain bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, roti kukus juga dapat menunjang metabolisme tubuh. Kandungan zat besi dalam makanan tersebut berguna untuk menunjang proses metabolisme sehingga dapat membentuk tubuh yang sehat. Karena itu, baik jika anda memakan atau mengonsumsinya.

Mengurangi Depresi pada Ibu Hamil

Jika Anda menderita depresi saat hamil, anda bisa mengatasinya dengan banyak mengonsumsi makanan ini. Kandungan dalam roti kukus bermanfaat untuk mencegah depresi akibat kelelahan atau kondisi kehamilan yang semakin meningkat.

Menjaga Kekuatan Tulang

Tulang merupakan salah satu organ yang berfungsi melindungi tubuh dari benturan. Untuk menjaga kesehatan tulang, Anda bisa makan banyak roti kukus. Kandungan kalsium di dalamnya akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan tulang agar tidak mudah rapuh dan keropos.

Membantu Mengembangkan Daya Ingat

Usia tua merupakan faktor dalam berkurangnya daya ingat seseorang. Menjaga dan mengembangkan daya ingat bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan tersebut. Telah terbukti kandungan vitamin A dalam mengembangkan daya ingat sehingga dapat terhindar dari amnesia.

Baca juga : cara membuat puding

Cara Membuat Stup Roti Kukus

cara membuat stup roti kukus

Bahan-bahan :

  • Roti tawar -6 lembar
  • Kara -1 bungkus kecil
  • Telur -1 butir
  • Air -300 ml
  • Mentega -2 sendok makan
  • Gula pasir -6 sendok makan
  • Keju parut secukupnya
  • Chocochip secukupnya
  • Pisang -1 buah

Cara Membuat Stup Roti Kukus :

  1. Pertama-tama potong roti atau sobek-sobek roti.
  2. Lalu olesi loyang dengan margarin.
  3. Kemudian taruh potongan roti ke dalam mangkuk atau loyang.
  4. Setelah itu panaskan mentega.
  5. Kemudian potong-potong pisan. ( Anda bisa menggunakan alat pemotong buah )
  6. Campurkan pisang, santan, air, telur, dan gula pasir ke dalam mentega cair.
  7. Kemudian aduk sampai rata.
  8. Lalu tuangkan ke dalam loyang yang berisi roti.
  9. Kemudian beri topping, seperti choco chip dan parutan keju.
  10. Lalu kukus kira-kira 10 menit.
  11. Jika sudah matang, angkat lalu potong-potong kukusan.
  12. Stup roti kukus siap disajikan.

Baca juga : puding roti tawar coklat

Sekian dari artikel saya tentang cara membuat stup roti kukus, semoga artikel saya berguna dan bermanfaat, jika kalian ingin mencoba membuat stup roti kukus, anda bisa membaca tutorial di atas.

Terima Kasih:)

Leave a Comment