Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu dengan Cara Sangat Praktis

Assalamualaikum Wr. Wb. kali ini saya akan memberi tahu tentang cara membuat stup roti tawar keju susu. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan stup roti mudah didapat dan cara pembuatan praktis. Stup roti tawar cocok digunakan sebagai makanan penutup atau dessert

Kandungan Roti Tawar

Dalam satu lapis roti tawar :

  • Karbohidrat berfungsi untuk menyediakan energi bagi tubuh dan juga merupakan sumber utama energi bagi tubuh.
  • Lemak berfungsi untuk membantu mengatur suhu tubuh melindungi tubuh.
  • Protein berfungsi untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Dan juga bisa untuk membentuk antibodi, dan membentuk enzim dan hormon

Manfaat Roti Tawar

cara membuat stup roti tawar keju

Sebagai Penambah Energi

Roti tawar mengandung karbohidrat, jadi baik untuk menambahkan energi. Dengan konsumsi roti tawar saat sarapan, akan membuat perut terasa kenyang sampai di siang hari. Energi yang diperoleh tubuh tergantung pada berapa banyak mengonsumsi roti tawar. Jadi akan lebih baik jika mengonsumsi empat lapisan roti tawar untuk mencegah kelaparan. Peningkatan energi dengan konsumsi roti juga bisa digunakan karena lebih praktis. Apalagi, di pagi hari adalah waktu yang mepet karena memiliki berbagai kebutuhan. Biasa dikonsumsi mulai dari diri sendiri, anak-anak dan pria tercinta untuk mempersiapkan diri.

Baik Untuk Pencernaan

Ternyata roti tawar juga memiliki serat di dalamnya. Serat berfungsi untuk menghaluskan sistem pencernaan sehingga sistem pencernaan menjadi sehat. Makanan yang mengandung serat selai dari roti tawar adalah buah-buahan dan sayuran. Jadi makan roti segar tidak hanya dapat menahan lapar selama berjam-jam, tetapi juga memenuhi kebutuhan sistem pencernaan akan serat harian.

Baik untuk tulang

Tulang sebagai pendukung tubuh sehingga kerangka manusia dapat tegak dengan benar. Tetapi di sisi lain, tulang juga bisa keropos jika tidak cukup nutrisi. Tulang membutuhkan nutrisi seperti kalsium yang baik untuk menjaga tulang. Roti tawar adalah makanan yang mengandung banyak kalsium.

Baik Untuk Diet

Diet menjadi salah satu langkah untuk melakukan penekan berat badan agar ideal. Pelaku diet yang menurunkan berat badan. Penurunan berat badan adalah langkah pertama dalam munculnya berbagai penyakit dalam tubuh. Jadi perhatian untuk penurunan berat badan harus baik. Salah satu program diet adalah membatasi kalori yang masuk dan membakar kalori secara keseluruhan. Lemak apa yang ada di perut dapat diubah menjadi energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu sarapan yang baik untuk diet adalah mengonsumsi roti tawar. Roti tawar tidak memiliki banyak kalori dan cukup untuk membuat anda merasa kenyang sampai makan siang.

Mencukupi Vitamin dalam Tubuh

Beberapa roti di pasaran juga memiliki kandungan vitamin di dalamnya. Sehingga mengonsumsi roti tawar akan berdampak baik dalam memenuhi vitamin dalam tubuh. Selama konsumsi roti tawar berada dalam batas yang cukup dan tidak berlebihan, roti aman dicerna. Beberapa vitamin yang ditemukan dalam roti adalah vitamin B. Vitamin B baik dalam mengatasi penyakit buah beri – beri.

Mengawetkan Kue

Pernahkan anda konsumsi kue ulang tahun ? Namun tidak semuanya habis pada saat itu. Sebaiknya anda lakukan adalah menyimpan kue dengan cara menutup lembaran yang di potong menggunakan potongan roti tawar. Ini bertujuan agar menjaga agar roti tetap lembap dan padat teksturnya. Jadi ketika akan dimakan lagi, maka rasa roti masih sama seperti ketika masih baru. anda tidak perlu terlalu sulit untuk menyimpan di lemari es. Oleh karena itu ini berlaku untuk anda yang tidak memiliki kulkas di rumah. Sehingga kue bolu masih awet, baik dari segi bentuk maupun rasa.

Baca juga : resep roti tawar

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu

cara membuat stup roti tawar keju

Bahan-bahan :

  • Roti tawar -2 atau 3 lembar
  • Prochiz gold -100 gram diparut halus
  • Susu cair -200 ml
  • Fibercreme -2 sendok makan
  • Gula -1 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Tepung maizena -1 sendok teh

Cara Membuat Stup Roti Tawar Keju Susu :

  1. Pertama-tama siapkan sebuah wadah atau panci untuk merebus.
  2. Kemudian masukkan keju Prochiz Gold, susu, fibercreme, garam, dan gula pasir ke dalam panci. ( Anda bisa menggunakan alat mixer roti kemudian merebusnya )
  3. Lalu masak dan aduk-aduk sampai semua bahan tercampur.
  4. Jika sudah mendidih matikan kompor.
  5. Kemudian campurkan adonan dengan tepung maizena.
  6. Aduk sampai adonan mengental.
  7. Kemudian siapkan wadah.
  8. Lalu letakkan roti tawar, kemudian lumuri menggunakan adonan.
  9. Kemudian taburkan parutan keju Prochiz Gold pada bagian atas permukaan.
  10. Tunggu sampai dingin, kemudian masukkan ke dalam kulkas.
  11. Jika sudah dingin potong sesuai selera.
  12. Stup roti tawar keju susu siap disajikan.

Baca juga : Resep puding roti tawar

Sekian dari artikel saya tentang cara membuat stup roti tawar keju susu,  semoga artikel saya berguna dan bermanfaat, jika kalian ingin mencoba membuat stup roti tawar, anda bisa membaca tutorial di atas.

Terima Kasih:)

 

Leave a Comment