Cara Membuat Tahu Bulat dengan Fermipan atau Sering Disebut Ragi

Assalamualaikum Wr. Wb. kali ini saya akan memberi tahu tentang cara membuat tahu bulat dengan fermipan atau sering disebut ragi. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tahu bulat mudah didapat dan cara pembuatan praktis. Tahu bulat cocok digunakan sebagai pendamping menu makan dan juga bisa untuk menggantikan tempe.

Manfaat Tahu Bulat

cara membuat tahu bulat dengan fermipan

Mencegah Kanker Payudara

Manfaat tahu yang pertama adalah bisa mencegah kanker payudara. Kandungan isoflavon yang terdapat pada makanan tersebut dapat mencegah terjadinya kanker payudara. Jadi mulailah mencernanya sejak dini untuk mencegah kanker.

Mencegah Anemia

Selain bermanfaat mencegah kanker payudara, tahu bulat juga bisa mencegah anemia. Kandungan nutrisi di dalamnya terbukti dapat mencegah anemia atau kekurangan darah. Jadi mulailah mengonsumsi makanan tahu bulat.

Mengurangi Resiko Diabetes

Jika anda menderita diabetes, anda sebaiknya mengonsumsi makanan ini secara teratur. Kandungannya tidak meningkatkan kadar gula darah, sehingga dapat menurunkan penyakit diabetes dan meredakan penyakit diabetes.

Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis biasanya dialami oleh lansia yang berusia 50 tahun ke atas. Untuk mencegahnya, bisa dilakukan dengan cara memakan atau mengonsumsi tahu bulat. Kandungan kalsium di dalamnya dapat mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, sehingga tulang anda akan tetap kuat dan tidak mudah keropos.

Menyembuhkan Kolesterol Jahat

Mengkonsumsi tahu bulat juga mampu menyembuhkan kolesterol jahat. Kandungan lemak tak jenuh yang bisa mengurangi kadar kolesterol jahat. Maka dari itu, anda bisa mengkonsumsinya.

Memakan atau mengonsumsi tahu bulat juga bisa menyembuhkan kolesterol jahat. Kandungan lemak tak jenuh di dalamnya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Karena itu, anda bisa memakan atau mengonsumsi tahu agar dapat menyembuhkan kolesterol jahat.

Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung bisa dicegah dengan memakan atau mengonsumsi tahu. Hal ini dikarenakan kandungan pada tahu bulat tersebut dapat meningkatkan kesehatan jantung sehingga dapat menghindarkan anda dari penyakit jantung. Mulailah mengonsumsi makanan ini untuk mendapatkan jantung yang sehat.

Memperlambat Proses Penuaan

Manfaat tahu bulat lainnya juga bisa memperlambat proses penuaan. Kandungan di dalamnya mampu menjaga kekenyalan kulit dan otot wajah sehingga dapat mencegah anda semakin tua. Maka mulailah mengonsumsi makanan ini untuk mendapatkan kulit awet muda.

Membantu Pembentukan Tulang

Tahu bulat mengandung kalsium yang sangat baik untuk pembentukan tulang. Karena itu, anda bisa memakan atau mengonsumsi makanan ini agar kuat dan sehat.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Untuk memperlancar peredaran darah, anda bisa untuk banyak mengonsumsi makanan ini. Kandungan zat besi di dalamnya dapat memperlancar peredaran darah sehingga dapat mencegah terjadinya anemia.

Mencegah Rambut Rontok

Dengan mengkonsumsi tahu bulat setiap hari, maka rambut mendapatkan protein yang dibutuhkan untuk menghasilkan lebih banyak rambut sehingga dapat mencegah kerontokan rambut. Mulailah mengonsumsi makanan ini untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

3 Manfaat Tahu Bulat :

  • Menurunkan berat badan
  • Meningkatkan energi tubuh
  • Meningkatkan metabolisme tubuh

Baca juga : cara membuat tahu bulat

Cara Membuat Tahu Bulat dengan Fermipan atau Ragi

cara membuat tahu bulat tanpa baking powder,cara membuat tahu bulat sederhana,cara membuat tahu pong sendiri,cara membuat tahu bulat dari tahu kuning,cara membuat tahu kopong,cara membuat tahu bulat tanpa telur,cara membuat tahu goreng kopong,cara membuat tahu bulat mengembang sempurna

Bahan-bahan :

  • Tahu putih -500 gram
  • Bawang putih -4 siung
  • Telur ayam -1 butir
  • Baking powder -1 sendok teh
  • Garam -1 sendok teh
  • Penyedap rasa ayam -1 sendok teh
  • Ragi secukupnya

Cara Membuat Tahu Bulat dengan Fermipan atau Ragi :

  1. Pertama-tama hancurkan tahu putih.
  2. Kemudian peras hingga tidak ada air tahu.
  3. Lalu haluskan bawang putih.
  4. Kemudian tambahkan telur ayam, penyedap rasa, baking soda, garam, dan bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan.
  5. Aduklah hingga rata, kemudian tambahkan ragi agar tahu dapat mengembang.
  6. Jika adonan masi terlihat lembek, taburi tepung tapioka sampai adonan terasa halus.
  7. Kemudian masukkan adonan ke dalam kulkas kira-kira 15 menit
  8. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulatan kecil.
  9. Kemudian tuang minyak ke dalam panci.
  10. Panaskan minyak menggunakan api sedang.
  11. Masukkan adonan ke dalam wajan.
  12. Bolak-balik sampai tahu terlihat matang.
  13. Jika sudah matang angkat dan tiriskan.
  14. Tahu bulat dengan tambahan ragi siap disajikan.

Baca juga : cara membuat tahu bulat enak dan mengembang

Sekian dari saya tentang cara membuat tahu dengan fermipan atau sering disebut ragi, semoga artikel saya bermanfaat bagi anda sekalian, jika anda ingin membuat tahu bulat anda bisa melihat tutorial di atas.

Terima kasih 🙂

Leave a Comment